Search This Blog

Friday, November 4, 2011

Backup Registry Windows 7 secara keseluruhan


Backup Registry Windows 7 Secara Keseluruhan
Posted in General Tips & Tricks by yuwan | General Tips & Tricks
ADVERTISEMENTS
Mungkin seseorang ingin melakukan beberapa perubahan terhadap registry di windowsnya. Oleh karena itu diperlukan back up terlebih dahulu, sebelum melakukan perubahan. Tetapi melakukan jika kalian ingin melakukan back up terhadap masing-masing registry tentunya hal itu bukanlah merupakan cara yang terbaik. Kami menyarankan kepada kalian dengan melakukan back up terhadap keseluruhan registry.
Mungkin beberapa diantara kalian ada yang berpikir “sulit melakukan back up secara keseluruhan”. Tapi tunggu dulu, Ada cara mudah untuk melakukan back up file registry windows secara keseluruhan. Dengan cara yang akan saya sebutkan nantinnya, kalian akan dapat melakukan perubahan tanpa khawatir akan perubahan yang telah kalian lakukan. Jika kalian ingin melakukannya, akan kami berikan caranya.
Berikut langkah-langkahnya :
  1. Klik tombol Start.
  2. In the search box, type regedit and hit Enter . Pada kotak search, ketik regedit dan tekan Enter. Program Registry Editor akan terbuka.
  3. Arahkan ke bagian paling atas cabang registry key sampai Anda menemukan Computer.
  4. Sorot Computer dengan mengklik sekali.
  5. Dari menu Registry Editor, pilih File kemudian Export….
  6. In the Export Registry File window that appears, choose a location to save the registry backup file to. Pada window Export Registry File yang muncul, pilih lokasi untuk menyimpan file backup cadangan registry.
Note: saya menyarankan kepada kalian untuk memilin Desktop atau folder Documents karena akan sangat memudahkan kalian nantinya jika suatu saat kalian membutuhkannya
.
  1. Cari text field : File name dan masukkan nama file untuk backup.
Note: Nama file registry yang kalian export harus diingat. Tetapi saya menyarankan kepada kalian untuk membuat nama yang mudah diingat (misalkan Backup Registry keseluruhan).
  1. Klik tombol Simpan.
Sebuah File registrasi dengan ekstensi file REG akan dibuat di lokasi yang kalian pilih pada Langkah 6 dan dengan nama file yang kalian buat pada Langkah 7. Setelah itu, filenya akan bernama Backup Registry keseluruhan.reg.
  1. Sekarang kalian dapat mengubah registry windows kalian. Dan jika kalian ingin mengembalika registry Windows kalian ke awal, kalian hanya cukup me-restore ke tempat dimana anda melakukan backup terhadap registry tersebut.
 Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan di atas dengan catatan :
1.        Wajib mencantumkan sumber tulisan dengan LINK AKTIF menuju HALAMAN INI.
2.        Tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan. Termasuk SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif.
 Mengcopy artikel kami tanpa memberi link aktif berarti mengambil hak milik penulis.
 Hak cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Hak seorang muslim dilindungi oleh Al-Islam.
Keywords : cara backup windows 7, windows 7 backup registry, registry backup, cara merubah kembali font dgn regedit win7, cara backup registry windows 7, cara backup registry, dimana win 7 menyimpan file registry, membackup software pada window 7, langkah membuat cadangan registry win7, nomor registrasi windows 7

No comments:

Post a Comment